Program Aksi Simpati di Trisigan II

ekagustin 30 November 2023 09:06:40 WIB

Murtigading (29/11/23). Telah dilaksanakan program aksi simpati di Pedukuhan Trisigan II pada hari Rabu (29/11). Aksi simpati merupakan salah satu program dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul yang bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan dalam pengurusan dokumen kependudukan berupa akta kematian dalam waktu satu hari jadi. Selain akta kematian, jika ada anggota keluarga dalam Kartu Keluarga jenazah maka akan diserahkan pula Kartu Keluarga baru. Jika yang meninggal masih memiliki pasangan (suami atau istri) juga akan diuruskan KTP-el pasangan yang sudah diganti status perkawinannya dari kawin menjadi cerai mati.

Pada kesempatan kali ini, dokumen kependudukan berupa kutipan akta kematian diserahkan langsung oleh Kamituwa Kalurahan Murtigading (Wahid Hidayat, S.T) kepada salah satu ahli waris pada saat upacara pangruktiloyo. Teriring doa semoga almarhum husnul khotimah. (just)

Komentar atas Program Aksi Simpati di Trisigan II

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License