Penyerahan Kutipan Akta Kematian di Kurahan II

ekagustin 26 Juli 2023 10:53:58 WIB

Murtigading (26/07/23). Hari ini, Rabu (26/07) telah dilaksanakan penyerahan kutipan akta kematian di Kurahan II. Kegiatan ini dalam rangka program aksi simpati, dimana Pemerintah Kalurahan Murtigading yang bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul memberikan layanan pengurusan akta kematian sehari jadi. Dengan kata lain, kutipan akta kematian tersebut dapat diserahkan oleh pihak Pemerintah Kalurahan Murtigading pada saat upacara pemakaman jenazah.

Pada kesempatan kali ini, kutipan akta kematian diserahkan langsung oleh Kamituwa Kalurahan Murtigading (Wahid Hidayat, S.T) kepada ahli waris almarhumah. Selain kutipan akta kematian, juga diserahkan Kartu Keluarga (KK) karena dalam KK almarhumah masih ada anggota keluarga yang ditinggalkan. Dengan berjalannya program ini diharapkan dapat meringankan pihak keluarga karena administrasi kependudukan jenazah sudah diuruskan oleh Pemerintah Kalurahan Murtigading melalui Dukuh setempat/ Kurahan II (Haryanto) dan petugas register desa. (just)

Komentar atas Penyerahan Kutipan Akta Kematian di Kurahan II

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License