Posyandu Lansia di Pucanganom 2 Kalurahan Murtigading

Aswin 22 Juni 2023 14:51:53 WIB

Murtigading (22/06/2023 ) Posyandu Lansia merupakan salah satu pelayanan bagi masyarakat lanjut usia yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan mewujudkan masa tua yang bahagia, sehat, mandiri dan berdaya guna. Hari ini, Kamis (22/6) Kader Posyandu bekerjasama dengan Puskesmas Sanden melaksanakan kegiatan Posyandu Lansia di Pucanganom 2 yang bertempat di rumah Bapak Bahron Yunianto Dukuh Pucanganom 2 Kalurahan Murtigading Kapanewon Sanden. Adapun jumlah lansia yang berangkat ada 30 lansia.

Posyandu Lansia dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Jenis kegiatan yang dilakukan di Posyandu Lansia yaitu: pengukuran IMT yang terdiri dari pengukuran berat badan dan tinggi badan; pemeriksaan tekanan darah; cek kadar gula darah dan kolesterol (bukan setiap bulan); kegiatan konseling dan penyuluhan kesehatan; serta aktifitas fisik seperti senam di luar jadwal posyandu. ( S)

Komentar atas Posyandu Lansia di Pucanganom 2 Kalurahan Murtigading

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License