UP2K Murtigading Sanden Semarakan Peringatan HKG PKK Ke-51 Kabupaten Bantul

Aswin 19 Juni 2023 08:09:49 WIB

Murtigading (19/06/2023) Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tingkat Kabupaten Bantul yang bertemakan " Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh ", UP2K Kalurahan Murtigading ditunjuk untuk mewakili Kapanewon Sanden dengan menampilkan produk-produk Unggulan antara lain adrem Mawar Merah, sagon, pangsit kelor, egg roll Mbak Tatik, kacang telur Ganing, peyek mini, criping pisang, dan aneka jamu instan. Produk-produk tersebut merupakan produk asli UP2K Binaan yang sampai sekarang masih bertahan dan mampu mendongkrak perekonomian keluarga.

Kegiatan tersebut dlaksanakan pada hari Kamis tanggal 15 Juni 2023 bertempat di Pendhapa Manggala Parasamya Kabupaten Bantul. Dalam Kegiatan tersebut di ikuti oleh 17 Kapanewon dimana masing-masing kapanewon diwakili oleh masing-masing 1 (satu) UP2K untuk menampilkan Produk unggulannya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua PKK Kabupaten Bantul Ibu Emi Masruroh Halim, dan dihadiri oleh wakil ketua tim penggerak PKK Daerah Istimewa Yogyakarta , Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati Paku Alam serta sejumlah tamu undangan. Dalam pembukaan acara tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Bantul menegaskan HKG PKK memiliki tujuan untuk memantapkan 10 Program pokok PKK berdasarkan pada masing-masing wilayah. PKK diharapkan mampu mempunyai solusi dalam permasalahan dilingkungan masyarakat.

Sementara itu dalam sambutannya, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK DIY Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati Paku Alam menegaskan bahwa peran penting PKK dalam kemajuan Negara baik dari pembangunan maupun pendidikan.

Puncak peringatan HKG PKK ke-51 di Kabupaten Bantul ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih aktif berperan dalam pembangunan dan kualitas hidup keluarga. (S)

Komentar atas UP2K Murtigading Sanden Semarakan Peringatan HKG PKK Ke-51 Kabupaten Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License