MAHASISWA KKN UAD IKUT ANDIL DALAM POSYANDU BALITA PEDUKUHAN PUCANGANOM III

Aswin 22 Agustus 2022 09:45:16 WIB

Murtigading (22/08/2022 ) Mahasiswa KKN UAD Unit VII.B.2 ikut andil dalam pelaksaan Posyandu Balita di Pedukuhan Pucanganom III. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin sebagai salah satu upaya kepedulian terhadap kesehatan anak-anak di Pucanganom III.

Posyandu ini dilakukan pada Jum’at, 19 Agustus 2022 di Rumah Bapak Dukuh Pucanganom III. Kegiatan ini tak lepas dari prakegiatan usaha Ibu-Ibu kader bersama dengan Petugas Petugas Puskesmas Sanden, yang selalu memperdulikan gizi dan perkembangan anak-anak di lingkungan tersebut. Alur pertama rangkaian kegiatan posyandu ini diawali dengan penimbangan berat badan (BB), kemudian pengukuran tinggi badan (TB), lingkar kepala (LK), lingkar lengan (LL), dan pemberian vitamin. Penimbangan TB anak-anak dilakukan oleh kader dan dibantu oleh mahasiswa KKN UAD, kemudian dilanjutkan dengan pengisian grafik buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA).

Akhir kata, melalui posyandu petugas dapat memantau tumbuh kembang anak. Selain itu, mengetahui perkembangan anak setiap bulan penting dilakukan untuk menghindari adanya gangguan perkembangan anak di usia dini.

(Sella Arsada)

Komentar atas MAHASISWA KKN UAD IKUT ANDIL DALAM POSYANDU BALITA PEDUKUHAN PUCANGANOM III

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License