Edukasi Pemilahan Sampah Organik dan Anorganik

Aswin 09 Agustus 2022 08:11:25 WIB

Murtigading (09/08/2022 ) Pada hari Jumat (22/7) tim KKN-PPM UGM Sanden 2022 yang bertempat di Dusun Kurahan II menyelenggarakan Edukasi Pemilahan Sampah Organik dan Anorganik serta Cerdas Cermat Kesenian Daerah bagi siswa-siswi Kelas 4 SD N 1 Sanden. Kegiatan diawali dengan pemutaran video edukasi tentang pemilahan sampah dilanjutkan dengan praktik langsung memilah sampah yang ada di lingkungan SD N 1 Sanden. Beralih ke acara berikutnya yaitu cerdas cermat dengan memberikan soal seputar kesenian dan kebudayaan Indonesia. Acara ditutup dengan pemberian hadiah bagi sang juara dan foto bersama.

Program Sanden Cerdas dilanjutkan pada hari Selasa (26/7) dengan kegiatan Edukasi Pengenalan Ragam Budaya Indonesia serta Pengenalan Mainan Tradisional bagi siswa-siswi kelas 3 dan kelas 2. Kegiatan Pengenalan Ragam Budaya Indonesia terdiri dari pemutaran video edukasi kebudayaan Indonesia, pengenalan kain dan tari tradisional, serta mini games. Pengenalan mainan tradisional yaitu dakon dan bekel diikuti oleh siswa kelas 2 dengan antusias. Selain itu, terdapat kegiatan edukasi kesenian dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Melalui program Sanden Cerdas diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan semangat belajar siswa-siswi SD Negeri 1 Sanden dengan cara yang menyenangkan.

Ditulis oleh Alifa Nurul Asmi -KKN PPM UGM SANDEN 2022-

Komentar atas Edukasi Pemilahan Sampah Organik dan Anorganik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License