Simulasi Bencana ( Gladi Lapang ) Kalurahan Tangguh Bencana Tahun 2022

Aswin 08 Maret 2022 12:40:10 WIB

Murtigading(08/03/2022) Hari ini, Selasa (08/03/2022) di Pendopo Kalurahan Murtigading telah dilaksanakan Simulasi Bencana (Gladi Lapang) Kalurahan Tangguh Bencana Tahun 2022. Adapun penyelenggara kegiatan ini yaitu dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Daerah Istimewa Yogyakarta dan BPBD Kabupaten Bantul.  Hadir dalam acara Komisi A DPRD DIY ( Suwardi ), Kepala Pelaksanan BPBD Kabupaten Bantul ( Agus Yuli, S.T, M.T ) , Lurah beserta Pamong Kalurahan Murtigading, Babinsa, Babinkamtibmas, FPRB serta  relawan Kalurahan Murtigading.

Rangkaian acara Simulasi Bencana ( Gladi Lapang ) ini diantaranya Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Tangguh Bencana, Doa yang dipimpin oleh Kamituwa Murtigading, Pengukuhan Satgas FPRB Kalurahan Murtigading, Penyerahan Dokumen Rencana Kontijensi dan Dokumen Resiko Pengurangan Bencana Kalurahan Murtigading dari BPBD Kabupaten Bantul kepada Lurah Murtigading serta serah terima Perlengkapan Tanggap Bencana.

Acara ini merupakan puncak acara dari serangkaian acara yakni pembekalan dan bimbingan teknis satgas FPRB Murtigading yang sudah dilaksanakan selama 10 hari dari Pengenalan Kebencanaan, Diskusi Kelompok, Identifikasi Kebencanaan, Penanganan Bencana, Tanggap Darurat, Upaya Evakuasi dan Koordinasi penyelamatan sampai pada gladi Posko Simulasi Bencana.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan dan kesiapsiagaan jika terjadi bencana sewaktu waktu serta mewujudkan Kalurahan Murtigading Tangguh Bencana.Asw

 

Komentar atas Simulasi Bencana ( Gladi Lapang ) Kalurahan Tangguh Bencana Tahun 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License