Pembentukan Pengurus KWT Bongoskenti

Aswin 04 Februari 2022 13:28:30 WIB

Murtigading(3/02/2022) Bertempat di rumah Hasanah RT 01 Pedukuhan 16 Bongoskenti, perkumpulan ibu-ibu Pedukuhan Bongoskenti Kalurahan Murtigading Kapanewon Sanden mengadakan pembentukan KWT (Kelompok Wanita Tani) Dk. 16 Bongoskenti, sekaligus diadakan pemilihan pengurus KWT.
Secara aklamasi terpilihnya pengurus dari RT-RT se-Pedukuhan Bongoskenti : Hasanah, Yekti Wulandari, Sumardiyah, Mujiyah.

Kegiatan pertanian kelompok ibu-ibu sebenarnya sudah dilakukan sebelum pandemi covid. Kegiatan meliputi penanaman sayuran, pare, dll di setiap rumah anggota. Selanjutnya Kelompok wanita tani atau KWT Dk. 16 Bongoskenti setelah terpilih pengurus akan membuat program berupa KRPL atau singkatan dari kawasan rumah pangan lestari, KRPL ini secara penuh dikelola oleh kelompok wanita tani yang didalamnya meliputi pengelolaan administrasi, pengelolaan rumah bibit atau pengelolaan tanaman yang bisa membantu dalam sektor peningkatan ekonomi anggota. (s.dhiyah)

Komentar atas Pembentukan Pengurus KWT Bongoskenti

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License