Sosialisasi Layanan Adminduk Secara Daring

ekagustin 24 Januari 2022 12:00:05 WIB

Murtigading (24/01/22). Pemerintah Kalurahan Murtigading yang diwakili oleh Jagabaya (Nur Hildan Dwi Putranta, S.P), Dukuh se-Murtigading, dan Petugas Register Kalurahan menghadiri acara Sosialisasi Layanan Adminduk Secara Daring/ Online pada hari ini, Senin (24/01). Bertempat di Aula Kapanewon Sanden, acara yang dihadiri oleh Lurah, Dukuh, dan Petugas Register se-Kapanewon Sanden ini mendatangkan Ibu Arie Mujahadah sebagai narasumber dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul.

Dalam kesempatan ini, Ibu Arie memaparkan bahwa layanan adminduk sudah dapat dijangkau masyarakat melalui aplikasi dukcapilsmart Bantul sehingga masyarakat lebih mudah mengakses dan terlayani dengan cepat. Saat ini layanan aplikasi DS ada 9 macam/ menu yaitu KTP-el, KIA, Smart-On, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Perkawinan, Akta Perceraian, Pindah Keluar, dan Pindah Masuk. Untuk saat ini layanan pindah/masuk masih dalam perbaikan jadi dialihkan lewat email.

Jika ada kendala dalam aplikasi bisa menghubungi nomor aduan 082133256500. (just)

Komentar atas Sosialisasi Layanan Adminduk Secara Daring

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License