Persiapan Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan ( Gerdal OPT)

Aswin 20 Desember 2021 10:18:30 WIB

Murtigading(20/12/2021). Persiapan Gerakan pengendalian organisme Pengganggu Tumbuhan (Gerdal OPT) dilaksanakan di Pendopo Kalurahan Murtigading pada hari Jum'at(17/12/2021). Acara dihadiri oleh Ibu Dwi Widayati , SP dan Bapak Sunardi dari Badan Penyuluhan Pertanian (BPP ) sedangkan dari Pemerintah Kalurahan Murtigading dihadiri oleh Lurah (Drs Sutrisno) beserta Ulu - Ulu (Budi Subawa) serta perwakilan dari kelompok tani Kalurahan Murtigading.
Dalam sambutannya, Bapak Sunardi mengapresiasi kepada Kalurahan Murtigading yg baru saja menjadi juara 2 dalam pemanfaatan lahan kosong. Sebagai ucapan terimakasih yang sudah sangat perhatian terhadap pertanian, BPP memberikan bantuan ke kelompok tani berupa agensia hayati dan tetes tebu untuk persiapan Gerdal OPT yg akan dilaksanakan oleh kelompok tani di Kalurahan Murtigading.
Selain itu, beliau juga menyampaikan penggunakan agensia hayati ini sudah berhasil untuk pencegahan hama, sudah selama 3 tahun petani di Kalurahan Murtigading bisa panen dengan bagus. Agensia Hayati merupakan obat organik tanpa bahan kimia sehingga sangat aman dan bagus untuk tanaman.
Dalam hal ini, Lurah Murtigading mengharapkan pertanian di kalurahan Murtigading semakin kompak dan semakin maju, dengan adanya bantuan agensia hayati dan tetes tebu dapat membantu pencegahan penyebaran hama wereng khususnya.Asw

Komentar atas Persiapan Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan ( Gerdal OPT)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License