Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk di Dagan, Murtigading

Administrator 04 April 2017 12:08:30 WIB

Murtigading_  Dalam rangka Merti Dusun Dagan Tahun 2017, Dusun Dagan, Murtigading, Sanden, Bantul mengadakan pagelaran wayang kulit semalam suntukdengan dalang Ki Seno Nugroho (31/3). Pagelaran wayang kulit mengambil lakon "Wahyu Setyo Wasono". Sudiharjo (Kadus Dagan) dalam kesempatan tersebut mengucapan terimakasih kepada Bupati Bantul yang telah hadir dalam pagelaran wayang kulit dalam rangka Merti Dusun. Kegiatan Merti Dusun diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur masyarakat Dagan kepada Tuhan atas semua yang telah diberikan kepada masyarakat. Merti Dusun merupakan agenda tahunan warga masyarakat Dagen dan dilaksanakan setiap tahun, kata Kadus Dagan.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono mengucapkan
terimakasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat Dusun Dagan, Murtigading yang telah melestarikan budaya luhur yaitu pagelaran wayang kulit. Bupati Bantul mengatakan, Merti Dusun merupakan bentuk ungkapan syukur atas apa yang telah diberikan oleh sang pencipta kepada masyarakat. Budaya dapat menjadi benteng dari dampak buruk era globalisasi yang saat ini terjadi sehingga budaya yang tidak sesuai dengan budaya timur dapat disaring, kata Bupati Bantul. Lebih lanjut Bupati Bantul mengajak kepada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa untuk selalu melestarikan budaya dan adat istiadat.

Komentar atas Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk di Dagan, Murtigading

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License