Pelatihan Pengelolaan Arsip

Aswin 23 November 2021 13:05:38 WIB

Murtigading(23/11/2021), Untuk menciptakan tertib arsip, Pemerintah Kalurahan Murtigading mengadakan Pelatihan terkait Pengelolaan Arsip dari Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kabupaten Bantul yang bertempat di Ruang Rapat Kalurahan Murtigading. 

Acara pelatihan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Kearsipan Kabupaten Bantul (Dra Kun Ernawati , M.Si) , Arsiparis Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kabupaten Bantul (Noni Mujiasih, A.Md) , Bamuskal (Hj.Widiyastuti, S.Pd )Lurah Murtigading beserta Pamong dan Staff, Dukuh se Kalurahan Murtigading.

Dalam Pelatihan ini, Dra Kun Ernawati, M.Si menjelaskan tentang pengertian Arsip menurut UU No 43 Tahun 2009. Selain itu juga disampaikan kewajiban dan yang harus dilakukan oleh Pemerintah Kalurahan terkait kearsipan. Sedangkan Arsiparis Noni Mujiasih, A.Md menjelaskan tentang Pengelolaan Arsip yang benar dan memudahkan untuk pencarian Arsip yaitu ditata sesuai tugas pokok dan sesuai kegiatan dari jabatan masing-masing. 

Dengan terlaksananya kegiatan ini peserta diharapkan adanya peningkatan dalam bidang kearsipan. Asw

Komentar atas Pelatihan Pengelolaan Arsip

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License