Murtigading Sunday Morning

Administrator 06 Maret 2017 11:12:24 WIB

    Murtigading_ Relawan Desa Murtigading bulatkan tekad Mbangun Desa. Acara Murtigading Sunday Morning pada hari minggu, 5 Maret 2017  yang bertempat di sepanjang jalan Depan Kantor Desa Murtigading sampai dengan depan Mangestoni Swalayan berjalan dengan Sukses. Sempat terbesit kekhawatiran di benak panitia Murtigading Sunday Morning. Mengingat Acara Sunmor (Sunday Morning) ini baru pertama kali digelar di Desa Murtigading, bahkan pertama kali di Kecamatan Sanden.

    Anggaran terbatas tidak menyurutkan semangat para relawan. Relawan Desa Murtigading yang menjadi panitia Murtigading Sunday Morning ini bekerja tanpa pamrih dengan niat mbangun desa, karena itu panitia bekerja keras demi lancarnya kegiatan ini. Dana yang terkumpul dari penggalangan dana dan bantuan dari Pemerintah Desa Murtigading dan Kecamatan Sanden sebesar Rp3.750.000,00 sedangkan anggaran yang direncanakan sejumlah Rp 9.700.000,00. Namun semua itu tidak menyurutkan semangat para relawan. Semua Dana yang diperoleh dari penggalangan dana dipergunakan sepenuhnya untuk mensukseskan acara ini. Panitia membebaskan donatur untuk memberikan bantuan dorprize dalam bentuk barang maupun dalam bentuk uang. Relawan pun rela menyisihkan sebagian uangnya demi lancarnya acara ini. Cahyadi Joko Sukmono (Peserta Eksursi  di Desa Murtigading yang merupakan rangkaian kegiatan Sunmor) mengatakan "Ini namanya Desa Membangun, dengan semangat kerelawanan saiyeg saekapraya mbangun desa".

    Relawan Desa Murtigading  bekerja keras untuk mendatangkan masa. Segala persiapan dilakukan, bahkan ada beberapa anggota yang harus bekerja sampai dini hari. Dari menyebar brosur, memasang spanduk, baliho, bahkan memberikan kupon undian berhadiah secara gratis kepada masyarakat, yang diundi pada kegiatan senam massal. Selain senam massal, Pelaku UKM juga dapat mempromosikan produk mereka di Stand UKM secara gratis. Namun demikian panitia hanya menyediakan tempat, jika ada UKM yang menginginkan Meja kursi harus sewa sebesar Rp 5.000,00 / set. Jika tidak menyewa, pelaku UKM dapat membawa peralatan sendiri. Kuota stand yang direncanakan hanya berjumlah 40 stand, namun ternyata pada saat pelaksanaan kegiatan stand yang terdaftar sejumlah 70 UKM. Hal itu membuat kebanggaan sendiri bagi para relawan. Selain itu antusias warga dalam mengikuti Senam Massal dan Sunmor kali ini cukup besar. Omset yang tercatat sejumlah Rp 7.456.000,- selain itu 5 buah helm, 50 bakso, 50 cup susu kedelai, kripik pisang sold out di Murtigading Sunday Morning. Salah satu peserta bazzar (Roni Rahmawanto) mengatakan “Mohon diadakan seminggu  sekali, sangat bagus kegiatan ini, panitianya juga”

   Murtigading Suday Morning melibatkan beberapa stakeholder. Ada berbagai pihak yang menjadi Donatur dalam acara ini, diantaranya : Pemerintah Desa Murtigading, Kecamatan Sanden, Polsek Sanden, KUA Sanden, BMT Artha Amanah Sanden, Honda Cabang Wates, Mangestoni Swalayan, Lavima Swalayan, Prima Fotocopi, Dian Surya, Dian Mulya, Mts. Al-Furqon, TB Imam, Dukuh Piring I, Ibu Dukuh Sanggrahan, dan didukung sepenuhnya oleh Relawan Desa Murtigading.

 

 

Komentar atas Murtigading Sunday Morning

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License