Bimbingan Teknis Sistem Informasi Posyandu

ekagustin 24 September 2021 08:21:57 WIB

Murtigading (24/09/21). Koordinator Posyandu Kalurahan Murtigading bersama Kader Pembangunan Manusia Kalurahan Murtigading mengikuti acara Bimbingan Teknis Sistem Informasi Posyandu untuk Percepatan Pelaporan Konvergensi Stunting bagi Kader Posyandu dan KPM pada Kamis (23/09). Bertempat di Bangsal Rumah Dinas Bupati Bantul, acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bantul ini bertujuan agar kader posyandu dan KPM dapat bersinergi dan bekerja sama agar pelaporan konvergensi stunting berjalan lancar.

Karena pelaporan konvergensi stunting yang dikerjakan oleh KPM membutuhkan data-data yang ada di sistem informasi posyandu yang mencakup 14 buku utama dan 2 buku bantu maka sebaiknya kader posyandu juga tertib dalam pengadministrasian posyandu agar saat KPM membutuhkan data bisa tersaji dengan baik. Hasil pelaporan konvergensi stunting yang berupa scorecard merupakan syarat wajib pencairan dana desa. (just)

Komentar atas Bimbingan Teknis Sistem Informasi Posyandu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License