REMBUK STUNTING DESA MURTIGADING TAHUN 2020

ekagustin 13 Oktober 2020 08:47:18 WIB

Murtigading_news. Pemerintah Desa Murtigading telah melaksanakan rembuk stunting tahun 2020 pada 14 Juli 2020. Rembuk stunting sebaiknya dilaksanakan setiap tahun karena termasuk dalam perencanaan pembangunan. Kegiatan konvergensi penanggulangan stunting sudah masuk dalam RKPDes dan APBDes. Kegiatan yang termasuk dalam konvergensi penanggulangan stunting antara lain pelaksanaan Posyandu dan pemberian makanan tambahan untuk balita.

Indikator stunting sendiri yaitu tinggi anak kurang atau kerdil, yang akan menyebabkan gangguan pertumbuhan atau gagal tumbuh dan akan mempengaruhi perkembangan otak. Gangguan perkembangan sel otak yang renggang akan menyebabkan kurangnya kecerdasan anak. Stunting juga akan menyebabkan gangguan metabolisme dan akan menyebabkan berbagai penyakit. Anak yang stunting akan mudah sakit jika dewasa. Untuk itu sangat diperlukan konvergensi penanggulangan stunting. (just)

Komentar atas REMBUK STUNTING DESA MURTIGADING TAHUN 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License