Menjadi Pemuda Pelopor Bersama Deddy Romero

10 Maret 2020 11:28:40 WIB

Murtigading (10/03). Deddy Prasetyawan atau yang lebih dikenal dengan Deddy Romero yang merupakan pemenang pemuda pelopor tahun 2012 memmenjadi narasumber dalam acara Pelatihan Kewirausahaan Pemuda yang diselenggarakan oleh Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam Disdikpora Bantul. Acara yang diselenggarakan pada hari Selasa (10/03) diikuti oleh 30 peserta dari Karangtaruna Dusun yang ada di Desa Murtigading. Dalam paparannya, Deddy Romero memberikan motivasi kepada para pemuda pemudi untuk membangun usaha. Tidak perlu yang sulit, berwirausaha bisa dimulai dari yang sederhana sesuai dengan minat. Jika usaha dilakukan terus menerus maka akan membuahkan hasil yang baik.

Deddy Romero sendiri merupakan pemenang Pemuda Pelopor tahun 2012. Dari bidangkewirausahaan olahan pangan berupa sambal kemasan dalam botol, ia dapat menjadi contoh bahwa membuat usaha dimulai dari bidang yang ia sukai yaitu bidang kuliner terutama masakan pedas. Harapan yang ingin dicapai dalam acara ini agar dapat memberikan motivasi berwirausaha untuk kawula muda dan menyaring bibit-bibit untuk menjadi pemuda pelopor di tahun-tahun berikutnya. (just)

Komentar atas Menjadi Pemuda Pelopor Bersama Deddy Romero

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License