Pelatihan Internet Marketing di Gedung Bumdesa Murtigading

19 Desember 2019 15:57:15 WIB

Murtigading- Para Relawan Desa Murtigading pada (19/12/2019) mengikuti Pelatihan Internet di Gedung Bumdesa Murtigading. Pelatihan ini sebagai bagian dari program PIID PEL Desa Murtigading yang dilakukan oleh TPKK Murtigading. Hadir Lurah Desa Murtigading, Kasi Kesejahteraan, Narsum dari Sekolah Ekonomi Desa (SED) yang dipimpin oleh Bapak Cahyadi Joko Sukmono.

Tujuan dari kegiatan pelatihan internet marketing adalah untuk menjual barang, jasa atau iklan produk-produk unggulan Desa Murtigading dari makanan olahan hingga kerajinan. Dalam kegiatan ini diberikan materi bagaimana mengenalkan produk di internet dengan berbagai trik.

Pemasaran internet yang digunakan untuk mengenalkan dan memasarkan produk dengan : strategi desain di web dan medsos, optimalisasi mesin pencari, blogging dan media periklanan digital, video. Beberapa kelebihan pemasaran online:

  • Pemasaran mengunakan internet dapat dilakukan selama 24 jam non-stop.
  • Jangkauan pasar sangat luas
  • Biaya pemasaran online cenderung lebih hemat dibandingkan dengan pemasaran konvensional.
  • Dengan internet marketing maka risiko kerugian cenderung lebih kecil dibandingkan pemasaran konvensional.
  • Kita dapat melacak dan mengukur data respon konsumen dalam kegiatan pemasaran.
  • Dapat memasarkan produk kepada banyak orang sekaligus secara personal tanpa menyita waktu.

Pelatihan berjalan tertib dan lancar. #rais

Komentar atas Pelatihan Internet Marketing di Gedung Bumdesa Murtigading

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License