OPTIMALISASI PEKARANGAN UNTUK PERIKANAN

08 Juni 2016 13:49:41 WIB

      Murtigading _  Murtigading mempunyai banyak potensi, salah satunya yaitu pemanfaatan lahan pekarangan kosong untuk perikanan. Sesuai himbauan Pemerintah Desa Murtigading agar warga memanfaatkan  pekarangan secara optimal dengan penanaman tanaman pangan, perikanan dan peternakan sesuai dengan potensi masing-masing melalui gerakan “MAKARYO MBANGUN DESA”.

      Ada banyak warga yang memanfaatkan pekarangannya, beberapa diantaranya yaitu RT 01 dukuh Sanden yang memanfaatkan pekarangan kosong untuk kolam ikan, warga Dukuh Dagan RT 01 (Sugiyanto) yang memanfaatkan pekarangan untuk kolam lele dengan omzet jutaan setiap kali panen, dan Dukuh Piring  yang kreatif dengan memanfatkan sungai sebagai kolam ikan.

Komentar atas OPTIMALISASI PEKARANGAN UNTUK PERIKANAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License