Adrem Mini dan Cantik dari Piring Murtigading

21 Februari 2019 17:56:28 WIB

Murtigading - Adrem Piring selalu membuat sensasi, membuat variasi. Kalau kemarin ada adrem natural, adrem original, adrem pelangi kini di Pedukuhan Piring II muncul varian Adrem Mini dan Cantik. Adrem Memiliki rasa dominan manis legit sebagaimana makanan tradisional Jawa pada umumnya, adrem banyak dibuat dan dijual di pasar-pasar tradisional hingga pasar modern wilayah Bantul Selatan, seperti Sanden. Adrem Mini salah satu keunikannya adalah warna dan bentuknya yang khas kecil-kecil, warna-warni seperti kuncup bunga.

Salah seorang pembuat adrem, Mbak Kiss dari Piring II Murtigading, menyebut cara membuat adrem terbilang sangat mudah. Pertama, giling beras yang sudah direndam hingga menjadi tepung beras. Setelah itu, masak kelapa parut bersama gula dengan air. Aduk terus sampai mengental hingga kalis. Bagi yang tertarik dapat diorder melalui Bumdesa Murtigading Lestari (0877-3112-9090). "Silahkan coba dan order Adrem Mini kami, semoga Anda ketagihan." jelas Mbak Kiss. (ars)

Komentar atas Adrem Mini dan Cantik dari Piring Murtigading

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

WhatsApp

Layanan Masyarakat

INSTANSI TERKAIT

  • Puskesmas Sanden Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul (0274) 6464295, 7466886
  • Polsek / Kepolisian Sektor Sanden Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul (0274) 7101510
  • KUA / Kantor Urusan Agama Sanden Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul (0274) 7491435
  • Koramil / Komando Rayon Militer Sanden Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
  • Media Sosial

    Facebookyoutube

    Statistik Kunjungan

    Hari ini
    Kemarin
    Jumlah Pengunjung

    Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License