Nyadran di Bongoskenti

27 Mei 2016 14:49:26 WIB

    Murtigading-Pedukuhan Bongoskenti Ahad (22/5) malam Pedukuhan Bongoskenti mengadakan Nyadran dan Doa Bersama. Acara ini dihadiri oleh warga Pedukuhan Bongoskenti dan Ahli Waris yang di Makam Sanden-Bongoskenti.

    Tujuan acara ini untuk mempererat persaudaraan, birrul waliden (ingat leluhur dan orangtua), mohon ampunan kepada Allah SWT dan dalam rangka  menyambut bulan Ramadhan.

    Acara ini sekaligus untuk menghauli Kyai/Nyai Sandi (cikal bakal Pedukuhan Sanden), Nyai Kenti (cikal bakal Pedukuhan Bongoskenti), Nyai Pucang (cikal bakal Pedukuhan Pucanganom).

    Ketua panitia kegiatan sekaligus Kepala Dusun, Suhardi mengatakan bahwa, "Acara Nyadran pada tahun ini lebih besar, diadakan di Komplek makam Sanden-Bongoskenti dan dihadiri tidak hanya warga Bongoskenti, namun seluruh ahli waris yang dimakamkan di sini." jelas Suhardi.(Arismanta)

Komentar atas Nyadran di Bongoskenti

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License