Rapat Evaluasi, Bumdes Murtigading Optimis Maju

06 April 2018 12:45:18 WIB

Murtigading - Untuk mengetahui perkembangan usaha  Pengelolaan Sampah, usaha marketing dan perdagangan produk unggulan serta usaha PPOB  Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Murtigading Lestari menggelar rapat bersama anggota. Rapat evaluasi diselenggarakan oleh BUMDes  Murtigading Lestari berlangsung pada Sabtu (31/3/2018) bertempat di Kantor Bumdes. "Berdasarkan kesimpulan awal Alhamdulillah semua usaha berjalan lebih baik dan terus meningkat perlahan dan belum  mendapatkan hasil yang cukup memuaskan," kata Ketua Bumdes Murtigading. Artinya, lanjut ketua,  semua unit (unit sampah, unit perdagangan, unit PPOB)  ini perlu dikembangkan dengan volume atau kapasitas lebih besar atau lebih banyak lagi kedepanya. "Salah satu contoh, unit PPOB yang bulan lalu hanya beberapa transaksi hari ini telah ke angka ratusan transaksi, unit sampah yang bulan lalu di 18 pedukuhan baru beberapa pedukuhan yang mengumpulkan sampah, hari ini telah ada 16 pokmas sampah pedukuhan yang menyetorkan sampahnya" terangnya.

Bumdes Murtigading Lestari sebagai  salah satu usaha ekonomi apalagi menyentuh edukasi dan pemberdayaan masyarkat  serta ditargetkan untuk mendapatkan profit tentunya tidaklah mudah, namun  atas kondisi ini selama ini pengurus Bumdes optimis lembaga ini kedepanya akan menuai hasil yang memuaskan jika dikelola secara berkelanjutan. "Kita harapkan kita tetap dan terus usaha keras demi kemajuan, demi usaha kita bersama, dukungan semua pihak :  masyarakat,pemerintah, swasta tetap kita harapkan. Dan marilah kita selalu berdoa kepada Alloh Swt semoga cita-cita dan harapan Desa Murtigading segera terwujud. " harapnya. (Ars)

Komentar atas Rapat Evaluasi, Bumdes Murtigading Optimis Maju

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License