Desa Murtigading
Kecamatan Sanden
Kabupaten Bantul
Provinsi D.I. Yogyakarta
Jl. Raya Sanden Murtigading Sanden Bantul
- Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah, Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemdikbud memberikan beasiswa S2 bagi Guru SMA/SMK. Adapun program studi yang ditawarkan oleh Program Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya adalah Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Pendidikan Ekonomi Persyaratan : Guru SMA/SMK berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Guru SMA/SMK yang diselenggarakan oleh masyarakat, berstatus sebagai guru tetap yayasan (GTY), Guru Honorer di SMA/SMK negeri harus memiliki SK Kepala Dinas Pendidikan sebagai guru honor. Berusia maksimum 40 tahun pada tanggal 1 September 2016 yang dibuktikan dengan fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang. Khusus untuk daerah terpencil, tertinggal, dan terluar berusia maksimum 42 tahun pada tanggal 1 September 2016 yang dibuktikan dengan fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang, serta SK pejabat berwenang tentang penetapan daerah terpencil, tertinggal, dan terluar. Lulusan jenjang strata satu (S-1) dari program studi yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan IPK minimal 2,75 yang dibuktikan dengan fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang. Memiliki pengalaman mengajar minimal 2 (dua) tahun yang dibuktikan dengan fotokopi SK pengangkatan pertama (ditambah dengan SK Daerah khusus untuk guru yang bertugas di daerah khusus) yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang. Memperoleh izin dari pejabat yang berwenang untuk mengikuti program peningkatan kualifikasi jenjang strata dua (S-2), dibuktikan dengan Surat Tugas Belajar dari BKD bagi PNS dan dari Ketua Yayasan bagi guru non PNS. Memiliki prestasi akademik yang terkait dengan tugas keguruan/kependidikan (akan lebih diutamakan), dibuktikan dengan sertifikat atau surat keterangan yang relevan. Tidak sedang menempuh studi atau sudah lulus jenjang strata dua (S-2) atau strata tiga (S-3). Pendaftaran Calon Peserta Rekrutmen dan seleksi calon peserta Program Pemberian Beasiswa S-2 bagi Guru SMA/SMK Tahun 2016 dilakukan melalui dua tahap, yakni: 1) tahap seleksi administratif, dan (2) tahap seleksi akademik. Tahapan Rekrutmen Calon Peserta adalah sebagai berikut : Direktorat Pembinaan Guru Dikmen Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud menginformasikan Program Pemberian S-2 bagi Guru SMA/SMK Pendidikan Kabupaten/Kota/Provinsi dan mengunggah melalui http://p2tk.dikmen.kemdikbud.go.id dan atau websitehttp://pasca.unesa.ac.id Dinas Pendidikan Provinsi menyampaikan informasi Program Pemberian Beasiswa S-2 bagi Guru SMA/SMK Tahun 2016 kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota menyampaikan informasi Program Pemberian Beasiswa S-2 bagi Guru SMA/SMK Tahun 2016 kepada Guru SMA/SMK di daerah setempat. Guru SMA/SMK yang berminat, mendaftarkan diri ke Direktorat Pembinaan Guru Dikmen dengan cara mengirimkan berkas pendaftaran ke Direktorat Pembinaan Guru Dikmen. Berkas pendaftaran dikirim mulai 12 Maret 2016 sampai dengan 11 Juni 2016 (cap pos) ke alamat:Subdit PK-PKK Direktorat Pembinaan Guru Dikmen, Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemdikbud, Kompleks Kemdikbud Gedung D Lantai 12, Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Telepon: 021.57974108/Fax: 0 21.57974108 Informasi resmi dapat dilihat di Web Program Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya (http://pasca.unesa.ac.id). SURAT IJIN MENGIKUTI SELEKSI TUGAS BELAJAR Mengingatkan sebelum mendaftar dimohon kepada PNS Kabupaten Bantul untuk mengajukan Surat Ijin Mengikuti Seleksi Tugas Belajar (SIMSTB) di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bantul, dengan ketentuan yang dapat dilihat melalui alamat http://bkd.bantulkab.go.id/index.php/pengumuman/91-surat-ijin-mengikuti-seleksi-tugas-belajar-simstb. Semoga beruntung
- |
- Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi membuka kesempatan kepada putera/puteri terbaik WNI untuk mengikuti seleksi menjadi siswa/taruna pada Kementerian/Lembaga yang mempunyai Lembaga Pendidikan Ikatan Dinas (LPID). Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Dwi Wahyu Atmaji mengungkapkan, ada tujuh LPID yang membuka kesempatan 5.940 kursi calon siswa. Ketujuh LPID dimaksud adalah Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN, yang membuka kesempatan untuk 3.650 siswa. Adapun LPID lainnya adalah Istitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan 900 kursi, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) yang membuka 500 kursi, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) yang mencari 300 calon siswa/taruna, 260 calon taruna Akademi Imigrasi (AIM) dan Poltekip, 250 orang untuk Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG), dan sebanyak 80 orang untuk Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN). Informasi lengkap terkait dengan pendaftaran dapat diakses di portal masing-masing Kementerian/Lembaga Pendidikan Kedinasan yang akan dibuka mulai tanggal 15 Maret s/d 27 Mei 2016. Daftar Ketujuh LPID yang membuka pendaftaran sebagai berikut : Kementerian Keuangan (PKN STAN) sebanyak 3.650 siswa (pendaftaran dibuka dari tanggal 21 Maret s/d 3 April 2016, pelaksanaan TKD dari tanggal 20 s/d 24 Juni 2016); Kementerian Dalam Negeri (IPDN) sebanyak 900 siswa (pendaftaran dibuka dari tanggal 29 Maret s/d 19 April 2016, pelaksanaan TKD dari tanggal 9 s/d 13 Mei 2016); Kementerian Perhubungan (STTD) sebanyak 300 siswa pola pembibitan (pendaftaran dibuka dari tanggal 4 April s/d 27 Mei 2016, pelaksanaan TKD dari tanggal 9 s/d 10 Agustus 2016); Kementerian Hukum dan HAM (AIM dan POLTEKIP) sebanyak 260 siswa (pendaftaran dibuka dari tanggal 21 Maret s/d 4 Mei 2016, pelaksanaan TKD dari tanggal 30 Mei s/d 3 Juni 2016); Badan Pusat Statistik (STIS) sebanyak 500 siswa (pendaftaran dibuka dari tanggal 1 Maret s/d 30 April 2016, pelaksanaan TKD dari tanggal 19 s/d 22 Juli 2016); Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG) sebanyak 250 siswa (pendaftaran dibuka dari tanggal 21 Maret s/d 22 April 2016, pelaksanaan TKD dari tanggal 11 Mei s/d Selesai); Lembaga Sandi Negara (STSN) sebanyak 80 siswa (pendaftaran dibuka dari tanggal 15 s/d 30 Maret 2016, pelaksanaan TKD dari tanggal 15 s/d 22 April 2016). Informasi lebih lanjut dapat dilihat di http://www.menpan.go.id/berita-terkini/4520-tujuh-pendidikan-ikatan-dinas-buka-pendaftaran atau http://www.menpan.go.id/berita-terkini/4525-pertama-kali-dalam-sejarah-seleksi-masuk-sekolah-ikatan-dinas-dilakukan-secara-terintegrasi
- |
- Berdasarkan Surat Sekretaris Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian RI Nomor S-101/SES.M.EKON/3/2016 tanggal 18 Maret 2016 perihal Pengumuman Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pelaksana, bersama ini kami sampaikan bahwa Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian akan melakukan Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pelaksana yang dapat diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi persyaratan sebagaimana tertera dalam Pengumuman Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Nomor : PENG-01/TIMSEL.EKON/2016 tentang Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pelaksana di Lingkungan Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun 2016. Bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul yang tertarik mengikuti seleksi sebagaimana dimaksud, dapat melihat informasi selengkapnya melalui https://rekrutmen.ekon.go.id. KEMENTERIAN KOORDINATOR BIDANG PEREKONOMIANREPUBLIK INDONESIA Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta 10710Telepon 3521974 Fax. 3521986 PENGUMUMANNOMOR : PENG- 01/TIMSEL.EKON/2016 TENTANG SELEKSI TERBUKAPENGISIAN JABATAN PELAKSANA DI LINGKUNGANKEMENTERIAN KOORDINATOR BIDANG PEREKONOMIAN TAHUN 2016 Dalam rangka pengisian Jabatan Pelaksana di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun 2016 sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dengan ini kami mengundang Pegawai Negeri Sipil yang memenuhi persyaratan dan memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mendaftarkan diri melalui seleksi terbuka dengan ketentuan sebagai berikut : A. KETENTUAN UMUM 1. Jabatan Pelaksana yang akan diisi melalui seleksi terbuka adalah : NO UNIT KERJA NAMA JABATAN KODE KEBUTUHAN PENDIDIKAN 1. Sekretariat Kementerian Analis Pelaporan SJP001 1 Ekonomi Analis Kerumahtanggaan SJP002 1 Ekonomi Analis Manajemen Kepegawaian SJP003 1 Ekonomi/Manajemen SDM/Hukum/Psikologi Analis Anggaran SJP004 2 Ekonomi Analis Tata Laksana SJP005 1 Ekonomi/Administrasi Negara Analis Monitoring dan Evaluasi SJP006 1 Ekonomi Analis Data dan Sistem Informasi SJP007 5 Komputer/Sistem Informasi /Teknik Informatika Analis Manajemen Kinerja SJP008 1 Ekonomi/Administrasi Negara Analis Hukum SJP009 3 Hukum Analis Humas dan Protokol SJP010 5 Ekonomi/Komunikasi Pengelola Rapat SJP011 4 Ekonomi/Komunikasi 2. Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Analis Ekonomi SJP101 10 Ekonomi 3. Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian Analis Ekonomi SJP201 1 Ekonomi/Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis Analis Ekonomi SJP202 1 Ekonomi/Agronomi dan Holtikultura (Agronomi) Analis Ekonomi SJP203 1 Ekonomi/Ilmu Tanah Analis Ekonomi SJP204 1 Ekonomi/Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Analis Ekonomi SJP205 1 Ekonomi/Manajemen Kebijakan Publik Analis Ekonomi SJP206 1 Ekonomi/Manajemen Sumber Daya Alam Analis Ekonomi SJP207 1 Ekonomi/Ilmu dan Industri Peternakan Analis Ekonomi SJP208 1 Ekonomi/Teknologi Industri Pertanian Analis Ekonomi SJP209 1 Ekonomi/Budidaya Pertanian Analis Ekonomi SJP210 1 Ekonomi/Perikanan/Kelautan 4. Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Energi, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Analis Ekonomi SJP301 1 Ekonomi/Teknik Kimia/Hukum Analis Anggaran SJP302 1 Ekonomi Analis Ekonomi SJP303 2 Ekonomi/Teknik Mesin/Teknik Perminyakan/Teknik Kimia Analis Ekonomi SJP304 1 Ekonomi/Teknik Metalurgi Analis Ekonomi SJP305 2 Ekonomi/Kehutanan Analis Ekonomi SJP306 1 Ekonomi/Teknik Lingkungan 5. Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan dan Daya Saing Koperasi dan UKM Analis Ekonomi SJP401 9 Ekonomi Analis Ekonomi SJP402 3 Ekonomi/Teknik Informatika 6. Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri Analis Ekonomi SJP501 11 Ekonomi 7. Deputi Bidang Koordinasi Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Analis Ekonomi SJP601 1 Ekonomi/Teknik Sipil/Teknik Lingkungan Analis Ekonomi SJP602 3 Ekonomi/Sistem Informasi/Teknik Lingkungan Analis Ekonomi SJP603 2 Ekonomi/Teknik Sipil/Planologi Analis Ekonomi SJP604 2 Ekonomi/Geografi/Hukum Analis Ekonomi SJP605 2 Ekonomi/Hukum Analis Anggaran SJP606 1 Ekonomi Analis Pelaporan SJP607 1 Ekonomi 8. Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional Analis Ekonomi SJP701 11 Ekonomi/Hubungan Internasional/Hukum Analis Anggaran SJP702 1 Ekonomi 2. Persyaratan Pelamar Jabatan Pelaksana : a. Warga Negara Indonesia; b. Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil; c. Pendidikan Minimal Sarjana (S1); d. Usia maksimal 35 Tahun per tanggal 1 April 2016; e. Pada saat mendaftar memiliki pangkat/golongan Penata Muda (III/a); f. Masa kerja PNS minimal 2 (dua) Tahun; g. Memiliki nilai penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya baik dalam 2 (dua) tahun terakhir; h. Memiliki kompetensi jabatan yang diperlukan; i. Sehat secara jasmani dan rohani; j. Mendapatkan izin/rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian/ Pejabat yang memiliki wewenang di bidang Kepegawaian untuk mengikuti proses seleksi dan mutasi. 3. Dokumen/berkas kelengkapan administrasi yang harus disiapkan dan disampaikan calon peserta seleksi, yakni: a. Surat lamaran (mencantumkan Kode Jabatan yang dilamar); b. Pas photo terbaru berwarna dengan ukuran 4 x 6 sebanyak 1 (satu) lembar; c. Daftar Riwayat Hidup (Form Terlampir); d. Fotokopi legalisir Ijazah dan Transkrip Nilai pendidikan Sarjana (S1); e. Fotokopi legalisir Keputusan Pengangkatan dalam Jabatan dan pangkat/golongan terakhir; f. Fotokopi legalisir Keputusan pengangkatan CPNS dan PNS; g. Surat Pernyataan persetujuan pindah tugas dari instansi (Form Terlampir); h. Surat Pernyataan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, hukuman disiplin tingkat Sedang dan tingkat Berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin/tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 30 Tahun 1980 maupun PP Nomor 53 Tahun 2010 (Form Terlampir); i. Surat Pernyataan tidak akan meminta jabatan (Form Terlampir); j. Fotokopi legalisir DP3/Penilaian Prestasi Kerja 2 (dua) tahun terakhir; k. Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah yang ditandatangani oleh Dokter Pemerintah; l. Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah yang ditandatangani oleh Dokter Pemerintah; m. Bukti Registrasi Online. B. TATA CARA PENDAFTARAN 1. Pendaftaran dilakukan mulai tanggal 28 Maret 2016 dan ditutup tanggal 18 April 2016 secara onlinemelalui website rekrutmen.ekon.go.id. Peserta dapat memilih 4 (empat) jabatan pelaksana sesuai dengan pendidikan yang dimilikinya. 2. Selanjutnya peserta mengirimkan surat lamaran, bukti registrasi online beserta dokumen persyaratan administrasi lainnya, disampaikan dalam 1 (satu) amplop tertutup dan ditujukan kepada Sekretariat Tim Seleksi Jabatan Pelaksana Kementerian Koordinator Bidang PerekonomianPO BOX 2720 JKP 10027, selambat-lambatnya tanggal 22 April 2016 (stempel pos dengan kilat khusus). 3. Seluruh pengumuman dalam tahapan seleksi ini akan disampaikan melalui website rekrutmen.ekon.go.id. Untuk itu peserta seleksi diimbau untuk aktif mengakses website dimaksud. C. TAHAPAN SELEKSI NO. KEGIATAN WAKTU 1. Pengumuman 21 Maret s.d. 18 April 2016 2. Pendaftaran Online 28 Maret s.d. 18 April 2016 3. Penerimaan Berkas Pendaftaran 28 Maret s.d. 27 April 2016 4. Pemeriksaan dan Seleksi Administrasi 28 Maret s.d. 27 April 2016 5. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Jadwal Pelaksanaan TPA 2 Mei 2016 6. Tes Potensi Akademik 9 s.d. 13 Mei 2016 7. Pengumuman Hasil TPA, Jadwal Asesmen dan Wawancara User 16 Mei 2016 8. Pelaksanaan Assesment Center dan Wawancara 23 Mei s.d. 10 Juni 2016 9. Pengumuman Hasil Assesment Center 13 Juni 2016 10. Proses mutasi dan pemberkasan 20 Juni s.d. 29 Juli 2016 D. KETENTUAN LAIN-LAIN 1. Seluruh biaya akomodasi, transportasi, kelengkapan administrasi dan biaya pribadi yang dikeluarkan oleh peserta selama melaksanakan proses seleksi ditanggung oleh peserta; 2. Seluruh Keputusan Panitia Seleksi tidak dapat diganggu gugat; 3. Selama proses seleksi sampai dengan proses mutasi, apabila diketahui peserta memberikan keterangan/data yang tidak benar, Tim Seleksi berhak menggugurkan keikutsertaan/kelulusan sebagai peserta Seleksi Jabatan Pelaksana di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian; Jakarta, 18 Maret 2016Ketua Tim Seleksi Imam Suwandi
- |
- Berdasarkan Surat KABINDA DIY Nomor: SR-05/III/2016 perihal Penerimaan Pegawai Badan Intelijen Negara dari PNS, Anggota TNI dan Anggota POLRI, bersama ini kami sampaikan bahwa Badan Intelijen Negara (BIN) melaksanakan penerimaan pegawai BIN melalui program Redistribusi Pegawai yang dapat diikuti oleh PNS, Anggota TNI dan Anggota POLRI yang memenuhi persyaratan.
- |
- Pemerintah melalui website Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi merilis informasi terkait dengan modus baru penipun terdahap penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Dengan memanfaatkan antusiasme masyarakat Indonesia untuk menjadi PNS, modus-modus penipun sudah banyak dilakukan dan tak sedikit yang terjebak masuk ke dalam lubang buaya tersebut. Sindikat penipuan CPNS diduga memanfaatkan situs atau website untuk menjaring calon korbannya. Setidaknya ada 17 website yang akhir-akhir ini mengunggah berita tidak benar tentang penerimaan CPNS tahun 2016. Perlu diketahui bahwa sampai saat ini pemerintah belum memutuskan adanya program penerimaan CPNS Tahun 2016. Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan baru, Kemenetrian PANRB melaporkan ke-17 website tersebut, agar informasi yang menyesatkan masyarakat tersebut dihentikan, dan mendapat tindakan hukum. Mereka (ke-17 website) diduga melanggar pasal 28 ayat 1 junto pasal 45 ayat dan pasal 35 junto pasal 51 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Ke tujuh belas website tersebut diduga melanggar pasal 378 KUHP, yang berbunyi barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain dengan melawan hukum, dengan memakai nama palsu atau martabat palsu, dengan tipu muslihat ataupun dengan rangkaian kebohongan menggerakkan orang lain untuk menyerahkan sesuatu benda kepadanya, atau supaya memberi hutang maupun menghapuskan piutang, diancam karena penipuan dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun. Sedangkan pasal 28 ayat 1 UU ITE menyebutkan, setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam Transaksi Elektronik. Sedangkan pada pasal 45 UU ITE diatur ancaman sanksi bahwa Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00. Inilah 17 website yang memuat berita bohong soal tes seleksi penerimaan CPNS http://www.cpns2016.com http://www.cpns.info/2016/02/rekrutmen-penerimaan-cpns-2016tetap.html http://www.cpms.info/2015/09/penerimaan-cpns-mulai-digelar-maret-2016.html http://www.lowongankerja.com/2015/04/pendaftaran-cpns-guru.html http://cpns.rikowijaya.com/2015/04/pendaftaran-cpns-guru.html http://www.infocpns2016.com/agenda-jadwal-pendaftaran-cpns-2016-bulan-september/ http://pendaftarancpns.com/201602/09/pendaftaran-cpns-2016-bulan-september/ http://cpns.rikowijaya.com/2014/09/pendaftaran-cpns-html http://www.regcpns.com/2015/09/hal-yang-dibutuhkan-untuk-mengikuti.html http://www.cpns2016.com/2015/09/jadwal-cps-maret-2016-pendaftaran.html http://www.cpns2016.com/716/regirstrasi-pendaftaran-cpns-maret-2016-pendaftaran.html http://www.pendaftaran-cpns-blogspot.co/2015/11/cpns-2016-menpan-daftar-formasi-cpns.html. http://www.infolowongancpns.com/daftar_instansi-yang-membuka-lowongan-cpns-2015-2015 http://www.cpns.info/p/daftar-isi.html http://www.cpns2016.net http://www.teskerja.com/2015/10/formasi-dan-pendaftaran-cpns-2016-2017-sumatera-utara.html http://www.posmetro.info/2015/12/sebarkan-akhirnya-pendaftaran-cpns-2016.html
- |
- Dalam rangka meningkatkan kualitas usaha di kalangan pemuda Daerah Istimewa Yogyakarta, Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta kembali menyelenggarakan Lomba Inovasi Bisnis bagi Pemuda. Lomba ini mengambil tema "Out of The Box" diharapkan akan ditemukan inovasi-inovasi baru dan orisinal yang dapat menginspirasi wirausaha muda DIY.BIDANG USAHA YANG DILOMBAKAN:1. Wirausaha Boga:Suatu usaha yang memberikan nilai tambah dengan memproduksi dan atau memperdagangkan produk pangan, antara lain: usaha pengolah makanan dan minuman, restoran, pemilik merk franchise makanan atau minuman, dan catering; 2. Wirausaha Jasa dan Perdagangan:Wirausaha jasa adalah suatu usaha yang kegiatanny menjual atau memberi jasa kepada pihak lain, sedangkan wirausaha perdagangan yaitu suatu usaha yang kegiatannya membeli barang dan dijual kembali kepada pihak lain. Wirausaha jasa dan perdagangan yang dimaksud dalam lomba ini meliputi: Periklanan, Pasar Barang Seni, Kerajinan, Fashion, Video, Film dan Fotografi, Event Organiser, Jasa Kesenian, Penerbitan dan Percetakan;3. Wirausaha Teknologi:Wirausaha yang menciptakan produk dan layanan berbasis teknologi yang berfokus pada penciptaan inovasi teknologi terapan yang memiliki dampak bagi masyarakat luas. Bidang wirausaha ini dibagi menjadi 2 (dua) kategori, yaitu: digital dan non digital; 4. Wirausaha Sumber Daya Alam:Wirausaha yang berbasis pada pemanfaatan sumber daya alam untuk mengatasi masalah sosial yang timbul di masyarakat. Yang termasuk dalam bidang ini adalah Pertanian, Perikanan, Peternakan, Kelautan, Pertambangan, Pariwisata.JADUAL PELAKSANAAN:1. Pendaftaran Pendaftaran peserta dilaksanakan tanggal 1 s.d. 3 Juni 2016 secara on line melalui www.bpo-diy.or.id dan dilanjutkan dengan pengumpulan Profil Usaha sejumlah 4 eksemplar serta formulir pendaftaran pada tanggal 6 Juni 2016 pukul 09.00 s.d. 15.00 bertempat di Balai Pemuda dan Olahraga Disdikpora DIY. Profil Usaha berisi a.l.: Denah lokasi usaha, waktu memulai usaha, manajemen organisasi usaha, deskripsi produk/jasa, pengelolaan keuangan, strategi pemasaran, inovasi yang dilakukan, serta dampak social ekonomi terhadap masyarakat. Naskah ditulis dengan jumlah halaman minimal 5 dan maksimal 10 halaman kwarto (tidak termasuk lampiran) dengan font Times New Roman ukuran 12 menggunakan spasi 1,5 dilengkapi dengan lampiran-lampiran yang terdiri atas : Cuciculum Vitae pemilik usaha, foto-foto usaha, foto copy KTP DIY, dan data pendukung lainnya. Adapun formulir pendaftaran bisa didownload di www.bpo-diy.or.id2. SeleksiAdministrasiSeleksi ini akan menilai berkas Calon Peserta diantaranya kelengkapan usaha, tanggal pendirian usaha, dan lain-lain. Hasil Seleksi Administrasi akan diumumkan secara online pada tanggal 8 Juni 2016 pukul 13.00 WIB di www.bpo-diy.or.id3. Seleksi Lapangan (Fact Finding)Panitia akan mengunjungi tempat usaha Calon Peserta yang lolos Seleksi Administrasi untuk memperoleh data real di lapangan pada tanggal 8 s.d. 14 Juni 2016. Hasil dari Seleksi Lapangan ini akan diumumkan pada tanggal 17 Juni 2016.4. PresentasiPresentasi merupakan seleksi tahap akhir dari Lomba Inovasi Bisnis. Pada tahap Presentasi, Peserta wajib memberikan penjelasan tentang usaha yang dilakukan di depan Juri. Tanggal pelaksanaan akan diumumkan kemudian.TOTAL HADIAH Rp. 110.000.000,-Rincian hadiah untuk setiap bidang adalah sbb:Juara I : Rp. 10.000.000,- Juara II : Rp. 7.500.000,- Juara III : Rp. 5.000.000,-Juara Harapan I : Rp. 3000.000,-Juara Harapan II : Rp. 2.000.000,-*Pajak ditanggung Pemenang KETENTUAN PESERTA- Pemudaberusia 16 – 30 tahun yang memiliki KTP DIY; - Memilikiusaha minimal sudahberjalan1 (satu) tahun dengan omset usaha maksimal 25 juta/bulan; - Usaha yang dijalankan tidak melanggar norma dan hukum yang berlaku; - Inovasi yang dilakukan menjadi factor utama dalam peningkatan hasil usaha; - Karya inovasi bisnis belum pernah menjadi pemenang dalam lomba sejenis, baik ditingkat DIY maupun nasional. info lebih lanjut http://www.bpo-diy.or.id
- |
- Murtigading_ Dalam rangka memperlancar tugas-tugas Pemerintah Desa di bidang administrasi dan pelayanan masyarakat diperlukan Tenaga Honorer. Pemerintah Desa Murtigading akan menerima pendaftaran tenaga honorer sebanyak 2 (dua) orang dengan persyaratan sebagai berikut : I. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa 1. Surat lamaran ditujukan kepada Lurah Desa Murtigading 2. Pas Foto ukuran 4x6 berwarna sebanyak 2 lembar 3. Fotocopy KTP 4. Fotocopy ijazah terakhir (dilegalisir oleh pejabat yang berwenang) 5. Minimal pendidikan SMU / Sederajat 6. Maksimal usia 35 tahun s/d 10 Januari 2017 7. Berkas lamaran dibuat rangkap 3 (tiga) II. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 03 s/d 10 Januari 2017 selama jam kerja III. Tempat Pendaftaran : Kantor Desa Murtigading IV. Seleksi akan ditentukan kemudian
- |
- Panitia Pengisian Lowongan Pamong Desa Murtigading, Kecamatan Sanden membuka Pendaftaran Calon Pamong Desa ( Kepala Seksi Pelayanan, Dukuh Mayungan II, dan Dukuh Sanden) Desa Murtigading
- |
SK No 38 Desa Murtigading Tahun 2017 Tentang Panitia Lomba TPA
Op 1 28 Februari 2018 14:02:55 WIB
SK No 38 Desa Murtigading Tahun 2017 Tentang Panitia Lomba TPA
Komentar atas SK No 38 Desa Murtigading Tahun 2017 Tentang Panitia Lomba TPA
Formulir Penulisan Komentar
Layanan Mandiri
Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.
Masukkan NIK dan PIN!
- Pelantikan Dukuh Kurahan 1
- Rapat Sosialisasi Pergeseran Saluran Tersier Gejikpitu
- Persiapan Lomba Kebersihan Tingkat Kabupaten
- Pengajian Rutin Malam Sabtu Legi
- Sosialisasi Program Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting
- Sosialisasi Kawasan Bebas Asap Rokok
- Pentas Jatilan di Hari Jadi Desa Murtigading ke 71
- Genduri di Hari Jadi Desa Murtigading ke 71
- Lomba Santri TPA di Hari Jadi Murtigading ke 71
- Pagelaran Wayang Kulit Pandu Murtigading
- Rakor Persiapan Monitoring SID dari Kominfo Kab. Bantul
- Silaturahim Warga Muhammadiyah Kec. Sanden dan Pelepasan Calon Haji
- Halal bil halal Warga Besar Pejuang DPR LVRI Kec. Sanden
- Lomba Jaga Warga
- Khotmil Qur'an
- Silaturahmi dan Syawalan Citra Desa Radio FM (CDR)
- Syawalan BKM Murtigading
- Syawalan
- Launching Murtigading Bebas Sampah Tahun 2019
- Pagelaran Wayang Kulit "Merti Dusun Dagan"
- Murtigading Sunday Morning "Senam Masal dan Pasar Hari Minggu"
- Murtigading Fair 2015
Statistik Kunjungan
Hari ini | ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() |
Kemarin | ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() |
Jumlah pengunjung | ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() |
- Adrem Mini dan Cantik dari Piring Murtigading
- Rakor Evaluasi Pilar-Pilar Kesejahteraan Sosial Tahun 2019
- Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2020
- Kegiatan Bumdesa Murtigading Lestari
- Latihan Kesenian Sebagai Pemberdayaan Warga
- Pertemuan Kader Posyandu Kring Timur (Piring-Mayungan)
- Pemberian Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Yayasan Al-Furqon
NEWS
Pemanfaatan SID
Mbangun Desa
INSTANSI TERKAIT
TAUTAN
Lokasi Murtigading
Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada GNU GENERAL PUBLIC LICENSE Version 3.0 Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License